Menjaga Pelayanan, Teknisi Honda Melakukan Uji Kualifikasi

Menjaga Kualitas Pelayanan, Teknisi Honda Melakukan Uji Kualifikasi

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi desain sepeda motor untuk para teknisi sepeda motor Honda yang dimulai untuk ke-27 kalinya di tahun ini. AHM meluncurkan acara resmi kalibrasi kualifikasi teknis Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), yang menguji kemampuan teknisi di seluruh kategori sepeda utama untuk memastikan bahwa layanan sepeda motor  berteknologi tinggi Honda selalu dapat  memuaskan konsumen.

Ajang 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHMTSC) 2023  bertajuk “Road to Champion” merupakan salah satu upaya AHM dan jaringannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda di berbagai segmen. Tahap pertama AHMTSC 2023 akan diadakan dari Januari hingga Maret 2023 dalam bentuk Grand Bike Technician Proficiency Test dari Januari hingga Maret 2023. Acara penting ini akan berlanjut di tahap kedua untuk seluruh teknisi AHASS antara Juni dan Agustus 2023.

AHMTSC kategori big bike memasuki tahun penyelenggaraan yang kedua. Kegiatan ini berjalan seiring semakin banyaknya konsumen yang memilih jajaran big bike Honda untuk menghadirkan kebanggaan dalam berkendara. Tahun ini, seleksi awal teknisi big bike Honda terbaik diikuti oleh 22 teknisi dari 11 AHASS Big Wing dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Februari 2023. Setelah melalui tahapan seleksi per-dealer yang ketat, terpilih

sebanyak 11 teknisi AHASS Big Wing terbaik yang berkompetisi di tingkat nasional pada 2 Maret 2023 di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi teknologi motor big bike Honda terbaru. Kalibrasi tes teknisi meliputi tes teori, penilaian keterampilan, analisis masalah,  penggunaan peralatan bengkel secara praktis, proses pengukuran dan pemecahan masalah pada unit sepeda motor besar.

V.H Kunsala Krishna, Technical Service Manager, AHM, mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu ajang untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi dalam melayani pelanggan big bike Honda. Keahlian teknisi Honda terus menghadapi tantangan besar dalam bentuk teknologi  canggih kelas dunia dan fitur yang terus berkembang di berbagai jenis sepeda motor Honda.

“Kami berharap kualifikasi teknisi AHASS yang mumpuni terus mengikuti kemajuan teknologi dan kebutuhan konsumen saat ini sehingga  terus mendampingi konsumen dalam memiliki dan mengendarai motor gede Honda,” ujar Krishna.

Juara pertama kompetisi ini akan diberikan satu Honda Vario160. AHM juga memberikan apresiasi pada peringkat 2 sebesar Rp. 10.000.000,- dan peringkat 3 mendapatkan Rp 8.000.000,-. Dua teknisi big bike Honda terbaik dalam AHMTSC tahun ini dan dua pemenang terbaik teknisi AHASS kategori commuter bike Honda pada AHMTSC 2019 berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat internasional, Asia and Oceania

Technical Skill Contest 2023 di Thailand pada bulan Mei 2023.

Berikut daftar pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHMTSC) 2023 kategori

teknisi big bike Honda:

Juara 1: Adi Yanto, Dealer Big Wing PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat

Juara 2: Adri Tya Mandela, Dealer Big Wing Astra Motor-Astra Biz Center, Tangerang, Banten

Juara 3: M. Mappalinrungi, Dealer Big Wing Astra Motor-Astra Motor Center, Jakarta

Artikel Terkait

Copyright © 2024 . All Rights Reserved.